plywood cutting

5 Tips Ini Bisa Diterapkan Dalam Memilih Distributor Triplek

Bisnis triplek saat ini masih begitu menjanjikan. Bahkan Anda bisa membangun bisnis dalam bidang tersebut dan bekerjasama dengan distributor triplek dan juga distributor besi. Meski saat ini sudah banyak pihak distributor yang bisa diajak kerjasama, namun tak semuanya bisa memberikan kualitas terbaiknya. Nah di bawah ini adalah tips memilih distributor.

Tentukan kebutuhan Anda

Hal pertama yang bisa Anda lakukan dalam memilih distributor triplek adalah tentukan kebutuhan Anda. Dimana setiap pelaku bisnis selalu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu Anda harus menentukan apa sih kebutuhan yang dibutuhkan. Misalnya adalah dari segi produk yang akan dijual.

Perhatikan kualitas yang ditawarkannya

Setelah menentukan kebutuhan, Anda bisa memperhatikan kualitas produk yang ditawarkan oleh distributor tersebut. Kualitas adalh salah satu factor terbesar yang bisa menjadikan produk yang Anda jual lebih disukai oleh para customer. Para customer nantinya akan melakukan proses pembelian secara berkelanjutan jika memang produk yang mereka terima memang memberikan impact terbaik kepadanya. Oleh karena itu kualitas produk memang harus Anda perhatikan dengan benar.

Cobalah untuk meminta sampel kepada para distributor yang akan Anda pilih. Hal ini berguna untuk mengetahui bagaimana sih produk yang ditawarkan olehnya. Selain itu gak ada salahnya juga jika Anda datang langsung ke tempat pembuatan produk yang akan Anda jual agar bisa lebih yakin akan kualitas yang ditawarkan.

Perhatikan kebutuhan kuantitas

Tak hanya dari segi kualitas saja namun dari segi kuantitas juga harus diperhatikan. Kerap kali ada distributor yang menjanjikan mampu memberikan pemenuhan kebutuhan pasokan produk yang ada di toko Anda. Namun ternyata ada beberapa dari mereka yang melalaikan janji tersebut hingga akhirnya Anda sebagai penjual juga akan terkendala.

Meski Anda juga harus mengetahui atau memberikan kelonggaran jika terjadi satu atau dua kali keterlambatan maupun kesalahan. Namun jika terjadi berulang kali, hal tersebut bisa dipastikan jika distributor yang Anda ajak kerjasama tidak bisa kompeten dalam melakukan kinerjanya.

Jika hal tersebut memang terjadi, berikan beberapa pilihan. Pertama Anda bisa meminta kinerja yang lebih baik namun dengan beberapa syarat tertentu. Atau mungkin Anda bisa putus kontrak kerjasama dengan mereka.

Sebelum memutuskan kontrak sebaiknya Anda mencari distributor lain terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda juga tidak terkendala dalam proses ketersediaan produk.

Pantau pelayanan yang diberikan

Masih ada hubungannya dengan poin sebelumnya yaitu Anda sebagai pelaku usaha harus memperhatikan bagaimana sih pelayanan yang diberikan oleh distributor tersebut. Apakah sudah sesuai dengan perjanjian yang dilakukan atau mungkin malah tidak kompeten.

Harga yang ditawarkan

Sebagai pelaku bisnis tentunya penting untuk mengetahui bagaimana sih persaingan harga yang ada. Nah untuk bisa meminimalisir terjadinya pengeluaran yang cukup banyak, Anda bisa mencoba membandingkan satu harga yang ditawarkan oleh distributor dengan distributor lainnya. Namun perhatikan juga kualitas yang ditawarkannya.

Nah itulah beberapa tips memilih distributor triplek berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.