Merk Baja Ringan

Bagaimana Cara Memilih Merk Baja Ringan Terbaik? Simak Jawabannya Disini

Sebagian besar dari Anda mungkin masih bingung dengan bagaimana cara untuk memutuskan merk baja ringan terbaik yang akan digunakan dalam proses pembangunan. Berikut, akan Kami bagikan beberapa cara untuk memilih merk baja ringan terbaik yang akan Anda gunakan.

  • Kualitas Merk Baja Ringan

Sebelum memutuskan, sebaiknya Anda periksa terlebih dahulu kualitas dari merk baja ringan yang ada. Sebab, sekarang ini banyak sekali tersedia pilihan merk baja ringan tapi belum tentu semuanya memiliki kualitas yang baik.

Salah satu faktor yang bisa membantu Anda menentukan kualitas merk baja ringan adalah standar nilai tegangan tarikan. Pilihlah merk baja ringan yang paling tidak nilai tegangan tarikan yang dimilikinya adalah 550 Mpa.

  • Jenis Atap yang Akan Digunakan

Setelah kualitas, hal selanjutnya yang perlu Anda pastikan adalah jenis atap yang akan dipakai dalam proses pembangunan. Sebab, meskipun merk baja ringan cocok digunakan untuk segala jenis atap, Anda perlu menyesuaikan antara bobot atap dengan merk baja ringan yang akan digunakan.

Jika jenis atap yang Anda gunakan adalah termasuk yang berat, maka jumlah merk baja ringan yang Anda perlukan juga semakin banyak. Tingkat ketebalannya pun akan menjadi semakin tinggi.

  • Jumlah

Sebelum membeli merk baja ringan, sebaiknya lakukan dulu perhitungan matang supaya Anda bisa tahu persis jumlah merk baja ringan yang diperlukan dalam proses pembangunan ini.

Kesalahan dalam penghitungan saat menyebabkan proses pemasangan merk baja ringan tidak berjalan dengan semestinya. Sehingga bisa meningkatkan kemungkinan kesalahan yang berujung membahayakan seperti rangka atap yang roboh dan juga resiko atap yang melengkung.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, Anda perlu mengetahui dengan pasti jumlah holo baja ringan yang dibutuhkan 

  • Garansi 

Ketika membeli holo baja ringan , usahakan untuk mengetahui apakah Anda akan mendapatkan garansi atau tidak. Garansi merupakan sebuah bentuk jaminan bahwa Anda tidak akan rugi seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya kualitas merk baja ringan yang Anda dapatkan tidak sesuai harapan atau kualitasnya tidak seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Dengan adanya garansi, Anda bisa memilih dan menggunakan merk baja ringan dengan perasaan aman dan nyaman.

  • Memiliki Sertifikat

Holo baja ringan telah memiliki standar kualitasnya sendiri. Untuk mengetahui mana holo baja ringan yang berkualitas, Anda bisa memeriksa apakah holo baja ringan yang hendak Anda beli telah memiliki sertifikat SNI  atau belum.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk memilih holo baja ringan terbaik untuk proses pembangunan yang akan Anda lakukan. Perlu diingat kalau memilih bahan material yang digunakan untuk membangun suatu bagunan baik itu untuk tinggal maupun bekerja memang tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Banyak hal yang perlu dipertimbangakn supaya Anda bisa mendapatkan bahan yang terbaik. Semoga Anda berhasil menemukannya dan membangun bangunan berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.