ice cube

Jangan Asal Pilih, Begini Cara Memilih Ice Machine yang Tepat Bagi Anda!

Jika dibandingkan dengan kulkas, ice cube machine terbilang sebagai solusi paling tepat dalam menghasilkan es batu. Sebab, mesin ini dapat menghasilkan es batu dengan kapasitas yang banyak dengan waktu yang cepat. Bagi Anda yang mungkin ada niatan untuk membeli mesin pembuat es ini, ada baiknya memperhatikan beberapa hal penting dalam pembeliannya. 

Cek metode pembekuan mesin

Hal utama yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli mesin pembuat es yakni perlu memperhatikan metode pembuatan es yang membuat es tersebut nantinya mengalami pembekuan. Baik itu dari mulai kecepatan pembekuan sampai dengan proses pembekuan berlangsung. Hal ini sangat penting diperhatikan terlebih jika Anda sendiri ingin agar es batu yang dihasilkan tidak mudah mencair. Dengan memperhatikan hal ini, maka akan menjadikan Anda lebih mudah mendapatkan mesin pembuat es sesuai kebutuhan.

Lihat ketersediaan spare part dan service mesin

Sebelum benar – benar membeli mesin pembuat es, pastikan untuk Anda melihat bagaimana ketersediaan spare part dan layanan service mesin tersebut. Ini penting dilakukan lantaran jika mesin pembuat es yang Anda miliki nantinya mengalami kerusakan dan tidak tersedia spare part yang dibutuhkan, sudah pasti hal ini akan menjadikan mesin tersebut tidak dapat diperbaiki lagi bukan? Maka dari itu, pastikan untuk melihat ketersediaan spare part dan juga layanan service yang disediakan. 

Pilih tipe ice machine sesuai yang dibutuhkan

Umumnya, mesin pembuat es ini terdiri dari dua jenis yakni portable dan non portable. Pada produk tipe portable sendiri biasanya sering kali digunakan untuk kebutuhan rumah tangga lantaran tidak memerlukan es dalam kapasitas besar. Berbeda dengan produk tipe non portable yang mana mampu menghasilkan es berkapasitas besar. Untuk itu, disini Anda perlu mempertimbangkan tipe mesin pembuat es sesuai dengan kebutuhan sebelum memutuskan membelinya.

Perhatikan daya listrik yang digunakan

Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan daya listrik yang digunakan oleh mesin pembuat es yang satu ini. Ini dilakukan agar supaya Anda dapat menyesuaikan kebutuhan daya yang harus Anda sediakan nantinya. Di samping itu, Anda juga perlu memilih mesin yang memiliki power tepat agar mesinnya tidak mudah rusak. Maka dari itu, pastikan memilih mesin pembuat es yang sesuai dengan daya listrik yang tersedia.

Pertimbangkan harga penawaran mesin pembuat es

Dari keempat tips di atas, Anda juga penting untuk mempertimbangkan harga pembelian produk mesin pembuat es tersebut. Hal ini penting dilakukan mengingat di pasaran sendiri terdapat banyak sekali mesin pembuat es yang memiliki harga beraneka ragam. Baik itu dari mulai harga yang murah sampai dengan harga paling mahal. Oleh karena itu, pastikan Anda mempertimbangkan harga produk mesin tersebut sebelum memutuskan membelinya dan perhatikan juga soal kualitasnya.

Demikianlah ulasan menarik yang bisa Anda ketahui mengenai beberapa tips dan trik dalam memilih ice machine di pasaran agar mendapatkan mesin pembuat es sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.