keunggulan genteng metal

Fitur-Fitur Yang Membuat Keunggulan Genteng Metal Tak Tertandingi

Genteng logam menjadi cukup populer untuk digunakan dalam pembangunan rumah, gedung, atau bangunan industri yang lain. Berbagai keunggulan genteng metal akan dirasakan oleh penggunanya. Dibalik segala keunggulannya tersebut, ternyata ini rahasia kenapa genteng metal bisa menjadi populer.

Fitur genteng metal

Genteng harus memiliki ketahanan dan kekuatan ketika dipasang. Hal ini diperlukan karena atap berfungsi sebagai pelindung dari bangunan. Daya tahan harus dipertimbangkan karena angin bisa saja mengangkat atap dan menghancurkannya. 

Genteng metal memiliki ketahanan lebih dalam menghadapi cuaca ekstrim. Selain menahan angin, keunggulan genteng metal juga bisa menahan air di atap dalam jumlah yang cukup banyak. Air hujan terkadang tidak selalu turun sehingga menjadi beban di atap. 

Atap harus memiliki daya tahan dalam perubahan suhu yang terjadi. Siklus siang dan malam memiliki suhu tertingginya masing-masing. Fitur genteng metal selanjutnya adalah memiliki sifat meredam api. Sehingga apabila terjadi kebakaran, api tidak tersebar dengan cepat.

Fitur anti korosi dan anti rayap juga tersemat dalam genteng metal. Selain itu perawatan dari genteng metal tidak membutuhkan biaya dan tenaga yang banyak. Penyok dan gores dari genteng metal bisa diperbaiki dengan mudah. 

Selain itu genteng metal memiliki bobot yang ringan sehingga tidak membebani bangunan dengan bobot yang berat. 

Harga genteng metal

Genteng metal memiliki harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan genteng-genteng yang lainnya. Sehingga genteng ini dianggap paling cocok sebagai pelindung rumah. 

Desain dari genteng metal ini juga terbuat dari lembaran rolled sederhana. Decking genteng juga bisa digunakan sebagai bahan untuk mengatur susunan atap. Genteng sudah siap digunakan karena sudah dibentuk bergelombang.

Genteng metal telah diberikan bahan-bahan tambahan seperti struktur pelindung, dicat. Genteng ini juga bisa diinjak namun Anda harus tetap berhati-hati. Genteng metal memiliki harga yang relatif lebih murah daripada genteng lainnya.

Harga ekonomis namun memiliki performa yang manis, membuat genteng metal dipilih oleh banyak penghuni rumah.

Demikian artikel keunggulan genteng metal, semoga bisa menambah wawasan Anda mengenai jenis genteng yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.