2 cone es krim

Rekomendasi Jenis Mesin Gelato Yang Cocok Untuk Bisnis Kuliner

Berbisnis kuliner seperti es krim sekarang sudah banyak digeluti oleh masyarakat, karena proses pembuatannya yang mudah, selain itu es krim juga digemari oleh setiap orang jadi tidak heran jika bisnis es krim ini mampu menghasilkan profit yang maksimal, namun berbisnis tentu harus memberikan kualitas baik itu rasa maupun tekstur yang ada pada es krim dengan maksimal kepada pelanggan agar pelanggan Anda menyukai es krim buatan Anda, tentu untuk itu memerlukan peralatan yang mampu mendukung bertambahnya profit, lalu apa saja jenis yang ada pada mesin gelato? Simak artikel ini

Jenis mesin gelato yang cocok untuk bisnis

Gelato itu merupakan suatu jenis es krim yang memiliki tekstur yang lembut, selain itu dalam es krim terdapat kandungan susu dengan takaran lemak sekitar 3,5%, selain susu ees krim ini juga di campur dengan gula serta berbagai penyedap rasa baik itu buah maupun rasa bubur kacang,  tidak hanya ini saja es krim gelato juga di campur dengan air yang memiliki peran sebagai anti pembekuan pada es krim. Ketika Anda mulai mencampurkan bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim pastikan bahan yang Anda pilih sesuai seperti halnya gula, jenis gula itu beragam mulai dari gula sukrosa, dekstrosa maupun jenis gula lainnya yang memiliki fungsi salah satunya untuk mengatur cita rasa yang ada pada gula jika di camourkan pada es krim. Selain bahan tersebut telur juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat es krim untuk membuat karamel, pati jagung juga dapat Anda gunakan untuk memberikan rasa yang lebih enak. Untuk memproses semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim tentu membutuhkan mesin gelato agar es krim Anda dapat menghasilkan tekstur dan rasa yang lebih maksimal. Ketika Anda menggunakan mesin ini Anda dapat menampung sekitar 100 liter.

Jenis mesin untuk membuat es krim yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda itu jenis mesin Ice 1530, memiliki voltvoltase 220-240 volt, frekuensi yang ada sekitar 50 sampai dengan 60 Hz,  berdaya 150 watt,  memberikan kecepatan dalam proses pembuatan karena Anda hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 liter per jamnya. Pastikan ketika Anda menggunakan mesin ini Anda mengatur suhu mesin terlebih dahulu , untuk suhunya -6 celcius dan memiliki berat 11 kg,  jenis mesin ini dijual dengan harga sekitar Rp 3.240.000 saja. Jenis mesin gelato yang kedua yaitu mesin es krim BTY 7110 memiliki voltase 220 – 240 volt,  keluaran frekuensi yang dihasilkan itu 50/60Hz,  berdaya 800 watt sehingga akan membuat Anda lebih hemat. Berat jenis alat ini sekitar 50 kg.  Dijual dengan harga sekitar Rp 14.850.000. Jenis yang ketiga yaitu BTY 7120 mesin ini memiliki berat sekitar 105 kg dan berdimensi 455x710x755mm dengan pendingin R404a bersuhu -6 celcius biasa dijual dengan harga sekitar Rp 45.450.000 saja dengan output yang bagus tidak heran jika mesin ini dijual dengan harga yang berkisar tinggi.

Hal di atas adalah berbagai jenis mesin gelato yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda ketika Anda ingin membuka bisnis kuliner seperti es krim agar Anda dapat memperoleh profit yang lebih maksimal, karena harga yang ada dari berbagai macam mesin itu disesuaikan dengan kualitas yang ada, jadi tetap teliti ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.