besi beton ulir

3 Hal Yang Harus Diketahui Ketika Membeli Besi Beton Ulir

Jika Anda familiar dengan dunia konstruksi, pasti tidak akan asing dengan dengan istilah besi beton. Besi beton ini terdiri dari besi beton polos dan besi beton ulir yang akan berfungsi sebagai kerangka pondasi dan membuat kokoh konstruksi. Saat Anda akan memilih besi beton ulir SNI maka harus cermat agar sesuai dengan kebutuhan.

  1. Kualitas dari Besi Beton 

Hal yang penting untuk selalu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli besi beton ulir adalah dari segi kualitasnya. Hal paling mudahnya adalah dengan membeli besi beton ulir per kg yang nantinya akan di beli harus sudah memenuhi standar SNI. 

Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat melihat tampilan fisik dari besi beton yang akan Anda beli. Tampilan fisik yang akan mengindikasikan kualitas dari besi beton tersebut. Misalnya, besi beton yang sudah berkarat dan berlubang pasti akan buruk untuk proyek bangunan Anda nantinya.

  1. Harga Besi Beton 

Banyak toko besi beton ulir sampai ke distributor yang menjual berbagai jenis besi beton di sekitar Anda. Pada sebuah konstruksi, besi beton pasti akan dibutuhkan dengan jumlah yang banyak. Oleh sebab itu, Anda harus mencari distributor dengan harga yang paling terbaik. 

Hal ini karena selisih harga Rp 50 saja dapat berdampak dengan anggaran bangunan yang akan Anda kerjakan nantinya. Jadi, Anda dapat mencoba untuk menanyakan harga ke beberapa toko sekaligus sebelum akhirnya benar-benar memutuskan untuk membeli besi beton tersebut.

Berkaitan dengan harga besi beton ulir Anda juga harus paham dengan berat besi beton untuk masing-masing diameternya. Sebab ini nantinya akan sangat mempengaruhi harga beton yang akan dihitung dari bobotnya.

  1. Beli Berdasarkan Kebutuhan 

Ketika Anda akan membeli besi beton, maka harus membelinya berdasarkan kebutuhan dan juga ketebalannya. Semakin tebal dari besi beton, maka akan semakin berat dan kuat besi beton tersebut. Jika proyek pembangunan untuk bangunan-bangunan besar maka akan membantu untuk menahan berat yang besar sehingga penggunaan dengan ukuran tebal menjadi pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.