Ragam Penggunaan Triplek yang Bisa Diperoleh dari Distributor Triplek Jakarta

Triplek merupakan salah satu material kayu yang umum digunakan untuk beragam kebutuhan konstruksi dan bangunan. Penggunaan material triplek berkualitas yang bisa diperoleh dari distributor triplek Jakarta dapat digunakan untuk beragam kebutuhan. Berikut ini beberapa penggunaan triplek yang umum pada sebuah konstruksi bangunan ataupun rumah. 

Papan Cor

Salah satu penggunaan papan triplek yang sangat umum dalam sebuah proyek konstruksi adalah digunakan sebagai pengganti papan cor. Triplek memiliki luasan yang lebih besar sehingga biasa digunakan untuk memudahkan proses pengecoran dak yang luas. Triplek juga dapat dipotong untuk digunakan sebagai pengganti papan cor untuk memperoleh bentuk permukaan cor yang lebih rata dan homogen.

Sekat Ruang atau Partisi

Penggunaan lain papan triplek yang juga sangat umum ditemukan adalah sebagai bahan untuk membuat sekat ruang atau praktisi. Permukaan papan triplek yang halus memberi keuntungan berupa tampilan yang terkesan rapi dan estetik. Sedangkan ukuran lembaran papan triplek yang cukup besar memungkinkan untuk menutup ruang hingga ukuran besar tanpa harus menggunakan banyak lembaran triplek.

Faktor bobot yang ringan juga memungkinkan papan triplek digunakan sebagai sekat ruang atau partisi tanpa harus menggunakan rangka yang kuat. Triplek juga terbilang mudah dikerjakan karena tidak sulit dipotong dan bisa dipasang dengan bantuan paku atau sekrup. Penggunaan papan triplek yang dilapisi melamin atau resin dapat menghasilan sekat ruang yang lebih tahan lama serta memiliki tampilan estetik. 

Plafon

Ukuran lembaran papan triplek yang besar dan bobot ringan juga membuat papan triplek umum digunakan sebagai bahan untuk plafon atau langit – langit rumah. Bobot papan triplek yang ringan memungkinkan material ini digunakan sebagai bahan plafon tanpa harus menggunakan rangka yang kuat. Plafon triplek dapat dipasang dengan menggunakan rangka kayu berukuran sedang.

Plafon berbahan triplek juga mudah dipasang menggunakan bantuan paku atau sekrup. Sedangkan finishing akhir dapat dilakukan dengan pengecatan jika material triplek yang digunakan bukan triplek berlapis melamin atau resin. Beragam triplek dengan spesifikasi berbeda – beda dapat diperoleh melalui distributor triplek Jakarta.

Bahan Furniture

Triplek yang ringan dan mudah dikerjakan juga umum digunakan sebagai bahan pembuatan beragam furniture. Papan triplek dapat digunakan untuk membuat almari, rak buku hingga meja kursi. Triplek sebagai bahan furniture dapat dipadukan dengan beragam bahan lain seperti rangka kayu hingga rangka berbahan logam.

Bahan Kerajinan

Sifat papan triplek yang murah, ringan dan mudah dikerjakan juga membuat material ini umum digunakan sebagai bahan pelengkap produksi beragam kerajinan. Triplek umum dipakai sebagai bagian alas keranjang rotan hingga mainan edukatif anak – anak. 

Itulah beberapa contoh penggunaan material papan triplek yang umum ditemui sehari – hari. Beragam jenis papan triplek berkualitas yang memiliki spesifikasi yang berbeda – beda dapat diperoleh di distributor triplek Jakarta dengan harga yang kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.