rangka besi

Mengenal Jenis Besi WF untuk Rangka Bangunan Lebih Kuat

Besi WF menjadi salah satu bahan konstruksi yang banyak digunakan dalam pembangunan. Terutama pembangunan gedung dengan menggunakan rangka baja. Dipilih rangka baja karena lebih kuat dan tahan lama. Selain itu, bahan baja asli yang dipakai bersifat anti korosif atau tidak akan berkarat. Dengan catatan, kualitas bajanya benar-benar bagus.

Mengenal Besi Jenis WF Lebih Dekat

Sudah sedikit dijelaskan di atas mengenai jenis besi yang satu ini. Diketahui bahwa Wide Flange Iron atau besi WF menjadi salah satu pilihan paling tepat saat Anda ingin membangun rangka bangunan dengan atap kokoh.

Dimana rangka atap bangunannya bisa digunakan besi tersebut. Bukan hanya di bagian atap saja, tetapi juga rangka untuk dinding bangunannya bisa memakai besi jenis WF. Dengan begitu, dijamin bangunannya lebih kuat dan kokoh meskipun diguncang keras.

Biasanya jenis besi semacam itu digunakan dalam pembangunan gudang, pabrik, atau jenis bangunan yang berfungsi sebagai penampungan. Namun demikian, banyak juga pembangunan kantor menggunakan kerangka dari besi jenis WF.

Meskipun kerangkanya menggunakan baja berkualitas bagus, tetapi bangunan yang memakainya tetap dapat didesain lebih bagus. Hal itu dikarenakan bajanya hanya digunakan sebagai kerangka bangunan saja. Sementara untuk dinding dan penutup atapnya, tetap menggunakan bahan-bahan pilihan seperti biasanya.

Kualitas Bangunan yang Lebih Kokoh

Memang benar, bangunan yang dibangun dengan rangka baja tentu lebih kuat dan kokoh. Rangka tersebut difungsikan sebagai penopang dari seluruh bangunannya, sehingga memang seharusnya dipilih yang berkualitas bagus.

Kualitas bagus tersebut tidak hanya dipilih yang kuat saja, tetapi juga tahan lama. Percuma saja Anda menggunakan baja berkualitas rendah karena harganya lebih murah. Namun kenyataannya, bajanya tidak bertahan lama karena mudah berkarat dan akhirnya rusak.

Apalagi cara pemasangan bajanya sembarangan dan tidak sesuai standar yang ditentukan. Jika kondisinya seperti itu, Anda sendiri yang merugi karena bangunannya tidak akan bertahan lama. Anda harus mengeluarkan biaya uang lagi untuk merawat dan merenovasi bangunannya.

Maka dari itu, sebaiknya memilih jenis besi WF asli dan berkualitas bagus karena sudah terbukti tahan lama. Silakan Anda segera membeli atau memesannya sesuai kebutuhan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.