les pelajaran international school

Tips Memilih Lembaga Les Pelajaran International School

Les pelajaran international school adalah lembaga belajar dengan basis kurikulum internasional. Serupa tapi tak sama, les berstandar dunia ini punya beberapa jenis kurikulum yang mereka jalankan.

Mari simak informasi seputar les standar dunia berikut ini!


Jenis-jenis kurikulum standar internasional

  1. Cambridge

Kurikulum satu ini paling banyak diterapkan di sekolah internasional yang bersumber dari Cambridge University London. Anda pasti tak asing lagi betapa hebatnya lulusan Cambridge yang berhasil berkarir di berbagai bidang profesi.

Kurikulum Cambridge juga terkenal sebagai ‘pencetak’ generasi berprestasi yang sukses mengenyam pendidikan di universitas terbaik dunia seperti Australia, Inggris, AS, juga Kanada.

  1. IB

IB atau International Baccalaureate adalah kurikulum kedua terbanyak di Indonesia. Berbeda dari Cambridge, IB justru lebih memfokuskan pada kegiatan observasi, eksperimen, hingga praktik.

Tak hanya secara teorinya saja, para murid akan memiliki keseimbangan secara intelektual, skill sosial, emosional, dan kepribadian.

  1. AP

AP atau singkatan dari The Advanced Placement Program lebih mempersiapkan para murid dalam pendidikan tinggi di universitas. Cara ajarnya bahkan dilakukan sebelum mereka lulus SMA.

Dengan kurikulum AP, mereka diyakini jauh lebih siap terjun di dunia kampus.

  1. IPC

International Primary Curriculum adalah kurikulum internasional berpadu dengan gaya tematik hingga cross-curricular. Meski terdengar asing di Indonesia, faktanya IPC banyak digunakan oleh sekolah di dunia.

IPC mengusung tiga tujuan pembelajaran antara lain tujuan personal, pelajaran, dan internasional.

  1. SPC

Singaporean Primary School yang berasal dari Negara Singa ini menekankan para murid dari usia dini melalui pengetahuan, keterampilan yang dikolaborasikan dengan keahlian bahasa Mandarin dan teknologi.

Tujuan dari SPC adalah mempersiapkan mereka dalam menghadapi perubahan di abad ke-21.

Tips memilih les internasional school

Anda ingin memberikan tambahan kelas untuk putra-putri tercinta lewat les pelajaran international school? Simak tips memilihnya berikut ini!

  • Berpengalaman

Tips paling dasar yang perlu Anda perhatikan adalah pilihlah pengajar dan lembaga berpengalaman dalam mengajar sekolah internasional, baik kurikulum IB, Cambridge atau jenis lainnya.

  • Kelas interaktif

Agar pengalaman belajar menyenangkan, pilihlah lembaga maupun pengajar yang handal dalam menciptakan suasana kelas interaktif.

Kelas yang interaktif ini mampu mendorong semangat belajar anak dan membuka kesempatan besar mereka untuk menggali ilmu lebih dalam lagi.

  • Menawarkan opsi metode ajar

Zaman sekarang hampir segalanya memadukan dengan teknologi. Anda pun bisa mencari lembaga dengan opsi metode ajar daring atau luring.

Setiap metodenya punya kelebihan dan kekurangan, namun untuk memilihnya Anda perlu menyesuaikan dengan jadwal sekolah anak.

  • Menyesuaikan budget

Terakhir, sesuaikan kembali kisaran dana yang Anda persiapkan untuk les privat ini. 

Itulah jenis-jenis kurikulum dan tips memilih les pelajaran international school. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.