ilustrasi maklon skincare

Mau Buka Usaha? Simak 6 Inspirasi Produk Bodycare untuk Bisnis

Selain perawatan dari dalam, merawat bagian luar tubuh adalah hal penting untuk menjaga penampilan baik perempuan maupun laki-laki. Anda tertarik menciptakan produk sendiri? Maklon bodycare salah satu pilihan tepat untuk buat brand skincare sendiri.

Tak hanya kosmetik saja, produk perawatan tubuh juga sedang merajai bisnis masa kini. Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Apa itu maklon?

Maklon adalah model bisnis yang menawarkan sistem kerjasama pembuatan suatu produk yang mempunyai legalitas serta formulasi bawaan pabrik. Bisnis ini sebenarnya sudah lama ada, namun belum semua orang mengenalnya.

Bisnis maklon merupakan solusi bagi mereka yang ingin menciptakan merek dagangnya sendiri. Maklon sendiri terbagi menjadi dua jenis, OEM dam ODM.

ODM berarti original design manufactured, dimana Anda bisa berkreasi sebebas mungkin dari awal hingga akhir. Kebalikan dari ODM, OEM atau original equipment manufactured ini produknya akan mengikuti formulasi bawaan pabrik, di sini Anda hanya perlu menunggu pembuatan selesai.

Inspirasi produk bodycare

Tertarik memulai bisnis perawatan tubuh? Ternyata produk ini terbagi ke dalam beberapa jenis yang perlu Anda ketahui. Supaya lebih memudahkan untuk menentukan produk yang dipilih, berikut beberapa inspirasi produknya:

  1. Lulur

Setiap harinya tubuh memproduksi sel-sel kulit mati yang menyebabkan tampilan dan tekstur kulit kusam, kering. Produk lulur tubuh adalah andalan masyarakat yang menginginkan tampilan kulit sehat bercahaya.

Anda bisa menciptakan produk lulur tubuh dengan campuran ekstrak buah-buahan, sayur, dan bahan alami lain yang membantu mengangkat sel kulit mati.

  1. Masker

Tak hanya wajah saja, tubuh juga perlu dinutrisi dengan masker. Biasanya kaum hawa perlu menggunakan masker tubuh saat mendekati hari penting, seperti pernikahan.

Inspirasi kandungan masker yang bisa digunakan adalah ekstrak kunyit sebagai pencerah, susu untuk mengenyalkan, atau alpukat yang melembapkan.

  1. Losion

Jaga kesehatan dan kelembapan kulit sehari-hari dengan bantuan losion tubuh. Produk losion kini mulai bervariasi dari segi aroma, tekstur, kandungan yang disesuaikan dengan jenis kulit seseorang.

Anda dapat membuat produk maklon bodycare berdasarkan jenis kulit, diperkaya campuran buah dan vitamin, juga pilihan tekstur mulai dari gel atau krim.

  1. Sabun mandi

Produk satu ini termasuk dalam kebutuhan sehari-hari. Sama seperti losion, sabun mandi juga hadir dalam banyak variasi ukuran, aroma, dan jenis.

Dikarenakan kebutuhan orang akan sabun mandi berbeda, Anda bisa menciptakan produk sabun dengan variasi ukuran untuk perorangan hingga keluarga.

  1. Waxing

Waxing adalah produk berbahan dasar lilin yang digunakan untuk mengangkat rambut ketiak tanpa meninggalkan sisa. Berbeda dari alat cukur, kaum hawa masa kini lebih menyukai waxing karena lebih bersih dan minim iritasi.

Itulah inspirasi produk maklon bodycare yang bisa jadi referensi Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.