jasa pembuatan skincare

6 Langkah Pesan Jasa Pembuatan Skincare

Skincare merupakan produk perawatan kulit yang sangat laris di negara tropis seperti Indonesia. Sehingga menekuni bisnis skincare ini akan sangat menguntungkan. Kini bahkan tak perlu mendirikan pabrik sendiri dan mengurus segala perizinannya yang banyak dan rumit tapi bisa pesan saja ke Jasa Pembuatan Skincare. Lalu diberi nama brand merk sendiri. Tak perlu dibebani dengan biaya investasi tinggi untuk mengurus segala ijinnya juga untuk pembelian mesin dan bangunan pabriknya, bahkan juga untuk perekrutan dan biaya SDM (Sumber Daya Manusia) nya. Termasuk gaji para ahli peneliti dan investasi laboratoriumnya dan lain sebagainya. Cara pesannya pun mudah. Berikut ini langkah caranya.

Kumpulkan Informasi

Cari informasi jasa pembuatan skincare yang ada. Bisa lewat internet secara online maupun secara offline seperti rekomendasi dari teman. 

Cermati Produk dan Penawarannya

Lalu perhatikan produk skincare nya. Usahakan untuk memilih jasa pembuatan skincare yang produknya sesuai keinginan tanpa perlu banyak perubahan. Baik itu pada isi dan formula, serta ingredient dan komposisi nya juga hingga pada kemasannya. Dengan begitu tak perlu mengeluarkan biaya tambahan, dan bisa cepat jadi pesanan produknya. Cara pemesanan ini adalah secara Original Equipment Manufacturer (OEM) yaitu untuk pemesanan sesuai standar. Namun jika tidak, maka pesan sesuai keinginan, dengan perubahan, bisa pengurangan atau penambahan ingredient skincare nya maupun perubahan pada komposisinya. Bisa juga adanya perubahan pada bahan dan desain serta model bentuk kemasannya. Ini namanya pemesanan secara Original Design Manufacturer (ODM). Sebagai konsekuensinya maka akan memerlukan tambahan waktu dan juga tambahan biaya. Bahkan bisa jadi juga akan memerlukan adanya izin baru. Perhatikan juga reputasinya. Pilih yang mendapat review dan testimoni baik dari para pelanggannya.

Perhatikan Syarat Minimal Pemesanan

Kemudian perhatikan syarat minimal pemesannya. Usahakan untuk memilih yang terkecil dan termurah. Hal ini guna mengetes kondisi pasar dulu. Jika peminatnya cukup banyak dan potensi prospek pasarnya bagus maka bisa tingkatkan pemesanan di tahap pemesanan berikutnya. Jika kurang peminatnya maka bisa lakukan survey pasar dan lakukan beberapa penyesuaian ingredient dan komposisi skincare nya. Jika perlu ganti juga kemasannya agar bisa tampil lebih menarik.

Tentukan Nama Brand Merk yang Tepat

Jangan lupa pikirkan mengenai nama brand atau merk yang tepat untuk skincare tersebut. Nama brand tersebut akan tertulis di kemasan skincare maupun tutup juga kotak pembungkusnya. Nama brand yang tepat akan bisa membantu meningkatkan kesuksesan penjualan.

Lakukan Pemesanan

Berikutnya hubungi jasa pembuatan skincare yang dipilih. Kemudian lakukan konsultasi dan kesepakatan tentang produk skincare yang akan dipesan, berikut rincian jumlahnya dan juga pemesanan sample produknya.

Pembayaran

Tahap berikutnya adalah pembayaran sesuai total biayanya dan lalu tunggu selesai pesanan skincare nya.

Demikianlah tahap pemesanan di jasa pembuatan skincare.

Leave a Reply

Your email address will not be published.