deep fry

Penggorengan Canggih Jaman Now; Pakai Deep Fryer

Mungkin yang sering Kita gunakan dan jumpai selama ini alat untuk menggoreng hanya sebatas wajan maupun teflon. Padahal terdapat alat lain yang memiliki fungsi sama untuk menggoreng yaitu jual deep fryer gas. Salah satu alat penggorengan masa kini yang bisa Anda temukan pada beberapa pelaku usaha kuliner.

Jadi, deep fryer adalah suatu mesin penggorengan yang dapat digunakan untuk memasak beragam produk olahan makanan di dalam sebuah tangki penggorengan. Bentuk dari mesin atau alat ini yaitu kotak dilengkapi tangki penggorengan berlubang. Pada proses penggorengannya makanan akan direndam pada minyak bersuhu tertentu kemudian disaring oleh basket atau bisa disebut keranjang besi.

Mungkin di beberapa restoran atau penjual makanan Anda sekilas melihat deep fryer digunakan sebagai alat utama dalam menggoreng bahan makanan. Biasanya alat ini digunakan untuk menggoreng kentang, ayam, daging, nugget, pisang, dan lain-lainnya. 

Jika alat atau mesin penggorengannya disebut dengan deep fryer maka akan muncul istilah deep frying atau sebutan untuk teknik menggoreng. Melalui teknik ini makanan akan digoreng dengan minyak panas yang cukup banyak agar bahan makanan terendam sepenuhnya. Hal ini tak lain adalah untuk menghasilkan gorengan makanan yang sempurna dan merata. 

Dengan kapasitas minyak yang banyak dan menjadikan makanan terendam sesungguhnya dapat memudahkan pengguna. Artinya berbeda dengan menggoreng pada wajan atau Teflon yang perlu dibolak-balik. Dengan mesin deep fryer  Anda tidak diwajibkan membolak-balik bahan yang digoreng, karena sudah terendam sepenuhnya.

Selain itu dengan teknik deep frying juga dapat menampung kapasitas penggorengan yang lebih banyak. Jadi, Anda juga lebih menghemat waktu apabila menggoreng makanan dengan jumlah yang banyak. Menarik bukan untuk memiliki mesin deep fryer?

Tidak perlu khawatir bagi Anda yang menginginkan membeli mesin ini. toko-toko besar terdekat yang menyediakan perlengkapan masak pasti sudah tersedia. Kalaupun belum tersedia Anda juga bisa mendapatkan distributor online yang resmi.

Itulah beberapa informasi mengenai deep fryer semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.